PDAM Tirta Kerta Raharja

Pelaksanaan shalat Istisqa Pdam Tkr

Diposkan oleh : Agustya

Musim kemarau dalam satu bulan kemaren memberikan kita hikmah dan pemahaman bahwa sesungguhnya manusia itu kecil sekali kemampuannya di hadapan Allah SWT, di beri cobaan kekeringan saja kita seakan tidak bisa berbuat banyak menghadapinya, kekeringan juga menjadi bahan introspeksi kita bersama bahwa pentingnya menjaga keberlangsungan kehidupan kita dengan menjaga kelestarian alam terutama sungai.” Itulah sepenggal kata hikmah yang di sampaikan oleh Direktur Utama PDAM TKR, Kabupaten Tangerang Bpk. Rusdi Machmud, sebelum pelaksanaan shalat Istisqo, yang bertempat di Lapangan Tennis PDAM TKR, Kabupaten Tangerang. Pelaksanaan shalat Istisqo tersebut yang dihadiri oleh jajaran Direksi, Dewan pengawas, serta seluruh pegawai PDAM TKR. Dalam acara tersebut juga dihadiri ole Direktur utama PDAM tirta benteng kota Tangerang Bpk Suyanto, dan mitra-mitra PDAM TKR, Kabupaten Tangerang.

Pelaksanaan Shalat Istisqo di pimpin oleh Ust H. Mustaqim al anshori dari tangerang. Dalam Tausiahnya Ust Mustaqim al Anshari menyampaikan bahwa Seseungguhnya kekeringan yang terjadi merata di hampir seluruh wilayah di indonesia merupakan peringatan dari ALLAH SWT,untuk kita semua dan sebagai bahan evaluasi diri. Dalam kesempatan tersebut Ustadz H. Mustaqim Al Anshari menutup tausiah dengan menyampaikan ayat (Q.S. Al-A’raf (7) : 56-58)

“Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Berdo’alah kepada-Nya dengan rasa takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang yang berbuat kebaikan. Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa kabar gembira, mendahului kedatangan rahmat-Nya (hujan), sehingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu Kami turunkan hujan di daerah itu. Kemudian Kami tumbuhkan dengan hujan itu berbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran. Dan tanah yang baik, tanaman-tanamannya subur dengan izin Tuhan; dan tanah yang buruk, tanaman-tanamannya yang tumbuh merana. Demikianlah kami menjelaskan berulang-ulang tanda-tanda (kebesaran Kami) bagi orang-orang yang bersyukur.”