PDAM Tirta Kerta Raharja

Profil PPID

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang dibentuk berdasarkan Keputusan Direksi Nomor 800.05/Kep.13-SSP/2019 tentang Pembentukan Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam melaksanakan tugasnya berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, sebagai Atasan PPID.

 Adapun tugas PPID adalah :

  1. penyediaan, penyimpanan, pendokumentasian, dan pengamanan informasi;
  2. pelayanan informasi sesuai dengan aturan yang berlaku;
  3. pelayanan Informasi Publik yang cepat, tepat, dan sederhana;
  4. penetapan prosedur operasional penyebarluasan Informasi Publik;
  5. pengujian konsekuensi;
  6. pengklasifikasian informasi dan/ atau pengubahannya;
  7. penetapan informasi yang dikecualikan yang telah habis jangka waktu pengecualiannya sebagai Informasi Publik yang dapat diakses; dan penetapan pertimbangan tertulis atas setiap kebijakan yang diambil untuk memenuhi hak setiap orang atas Informasi Publik.

Kewenangan PPID terdiri atas :

  1. Menolak memberikan informasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  2. Menentukan atau menetapkan suatu informasi dapat/tidaknya diakses oleh publik;